Selasa, 29 Desember 2015

MASALAH / PROBLEM POWER STEERING BMW E36 BERAT



Steer terasa berat bunyi bising pada mesin, mungkin terjadi karena sistem power steering anda bermasalah ?, Apa penyebab dari masalah tersebut dan bagaimana cara mengatasinya, Berikut saya coba jelaskan permasalahan pada power steering E36 dan solusinya. Sejatinya jika power steering tidak bermasalah jika dibelokan streer ringan walaupun pada saat parkir.

Steer berat saat dibelokan, terjadi karena pompa power steering tidak bekerja maksimal. Permasalahannya bisa terjadi karena habisnya oli power steering atau pompa power steering rusak, Kerusakan pompa power steering di tandai dengan suara bising pada mesin mendenging, yang pusatnya pada pompa power steering, Solusinya adalah dengan mengganti pompa powerstreeing, kisaran harganya 2 s.d 3jt untuk baru dengan merek LUX. jika copotan atau 2nd dikisaran 1jt.  Untuk e36 M40 dan M43 jenis pompa steering nya berbeda ya gan. jadi ada baiknya agan terliti dalam membeli bila perlu bawa contoh pompa power streeringnya

Tersumbatnya oli mungkin juga terjadi karena banyak endapan oli pada power steering solusinya agan kuras oli power steeringnya.

Kemudian kemungkinan juga terjadinya kebocoran pada selang high presure, atau low presure cirinya terdapat rembesan minyak power steering. Jika oli pada penampungan selalu berkurang berarti terjadi kebocoran. Untuk kebocoran kecil agan beli minyak/oli power streering dengan tipe stop leak. harga sedikit lebih mahal dengan yang biasa. akan tetapi dapat mengurangi kebocoran - kebocoran kecil.

Semoga bermanfaat buat agan sekalian.

4 komentar:

  1. saya ganti power steering punya bmw e46,dudukan dan semuanya sama kecuali selang agak rubah dikit, permasalahnnya skr kenapa jadi ringan sekali, carasetelnya supaya agak berat bagaimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ringan berati mantep. Upgrade namanya, Justru kalo tambah berat artinya ada masalah. Good Jobs

      Hapus
    2. Seriusan bisa up hade pke pompa ps e46 gan?

      Hapus
  2. Bengkel power steering didepok dimana ya? Atau Jakarta Selatan seputaran Depok.

    BalasHapus