Sabtu, 03 September 2016

MOBIL KURANG TENAGA RPM TIDAK STABIL MUNGKIN ECU



Dari judul postingan diatas saya menganalisa penyebab dari sekian masalah pada kendaraan anda khusunya mobil dengan teknologi tinggi khusunya BMW. Kali ini saya akan membahas masalah apasaja yang mempengaruhi ECU, ( Elektronik Control Unit ), Komponen elektonik yang mengatur kinerja mesin dan keliatrikan kendaraaan anda.
Salah satu penyebab terjadinya masalah pada ECU adalah, terjadinya error pada board atau instrument kontrol, dan mengekibatkan kinerja mesin menjadi terganggu bahkan tidak bisa hidup. Berikut masalah ECU yang mempengauhi mesin :


- RPM mesin tidak stabil.
- Mesin kurang tenaga.
- Boros BBM
- Mesin tidak hidup
- Gagal uji emisi
- DLL diatas merupakan hal yang paling banyak ditemukan

Dan apakah ECU mempengaruhi sistem elektrik ? jawabannya Ya, Sistem AC pada BMW juga mempengaruhi ECU, dimana jika terjadi kesalahan pada ECU dapat megakibatkan tidak berfungsinya AC mobil anda, Sensor sensor kendaraan anda tidak akan bekerja, ECU akan mengintruksikan inputan dari sensor AC ke modul AC, maka ac mobil anda tidak akan berfungsi dengan baik. dan banyak hal hal lain seperti Errornya instrument kontrol yang akan meyalakan semua lampu error pada dasoard anda. bcek engine, fuel BMM error, temperatur dan lain akan error,

Lalu bagaimana cara mengatasi dari sisi elektriknya ? anda harus mereset ecu ke kondisi awal, dan perbaikannya dilakukan di bengkel resmi, dan dikenakan biaya kira2 1 hingga 3 juta tergantung bengkel.

Lalu apa sih penyebab dari masalah tersebut ?.
1. Aki tekor
2. Salah dalam pemasangan baterai.
3. Usia mobil.
4. Melepas baterai dalam waktu yang lama.
5. Ecu Kotor / Korosi pada IC atau kopenen elektrnik didalamnya atau bahkan terbakar.

Semoga informasi diatas dapat membantu dalam megatasi problem pada kendaraan anda,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar