Kamis, 16 Maret 2017

MENGATASI REM BMW TIDAK PAKEM




Sistem pengereman merupakan hal yang paling utama dari sebuah kendaraan yang berfungsi untuk menahan laju kendaraan, Perawatan kendaraan pada sistem ini merupakan kewajiban anda untuk keselamatan anda berkendara.


Bayak hal yang menyebabkan hal ini terjadi. kurangnya perawatan menjadi faktor yang paling dibaikan oleh pengendara. atau kurangnya pemahaman dalam perawatan kendaraannya.

Perlu diketahui jagan menggangap remeh dalam anda memiliki kendaraan karena keselamatan adalah no satu. lalu apa saja yang memyebabkan  sistem pengereman mobil anda mengalami masalah atau perlu perawatan.

1. Minyak rem, Merupakan adalah komponen rem yang perlu pengatian periodik, atinya harus diganti dalam jarak minimal 20.000km. Dalam penggantiannya sesuaikan dengan standar pabriknya, misalkan menggunakan DOT3, DOT4 atau DOT5.
2. Kanvas Rem, Mengecek ketebalan kanvas rem harus anda lakukan setiap anda berkendara, untuk mobil keluaran baru sudah menggunakan sensor kanvas rem, jadi anda hanya mengecek pada panel instrument cluster anda saja,
3. Periksa drum atau piringan rem/disk breake/cakram, cek ketebalan masih dalam keadaan layak atau tidak. untuk setiap mobil berbeda standar ketebalannya.

Hal mendasar diatas adalah kewajiban anda dalam merawat kendaraan. Jika hal tersebut anda abaikan akan mengakibatkan mal fungsi pada sistem pengereman mobil. Contoh bila anda tidak melakukan pengantian minyak rem secara berkala maka pada master rem akan terjadi penumpukan lumpur dan kotoran karena minyak rem akan berubah menjadi banyak kandungan airnya,. Jika sudah mengalami hal tersebut anda harus menguras minyak rem dan  membongkar master rem unruk membersihkannnya. seperti contoh pada gambar dibawah.

yang perlu anda ganti adalah master rem kit. periksa terlebih dahulu kondisi karet-karet tersebut jika robek atau sudah mati perlu anda ganti supaya kotoran tidak masuk kedalam.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar