Minggu, 21 Mei 2017

MESIN M40 YANG FENOMENAL

M40 adalah mesin bmw dengan kapasitas silinder 1800cc berbekal mesin 4 silinder SOHC yang artinya mesin ini masih menggunakan singgle noken as atau single over head cilinder, blok mesin sejajar di benamkan pada mesin ini, menggunakan 8 valve/katup, dan sudah menggunakan sistem hidrolik pada sistem pengaturan celah katupnya atau yang dikenal dengan HVA.

Kelistrikan engine terbilang simple dalam perawatan, mesin ini mengunakan satu buah koil dan masih menggunakan distributor untuk membagi arus ke tiap2 businya. Namun hebatnya mesin ini sudah menggunakan sistem injeksi. Yang membuat efesiensi bahan bakar, alhasil mesin ini terbilang cukup hemat bahan bakar,

Sistem bahan bakar sudah menggunakan air flow sebagai pengatur udara masuk kesistem pembakaran. Airflow pada m40 dapat menyensor setiap udara yang masuk, dan mengatur keseimbangan bahan bakar dan udara.

Mesin M40 pada bmw digunakan dibeberapa seri bmw mulai dari 318 E30, 318 E36, 518 E34, Namun kata M40 yang sering kita dengar adalah E30, orang lebih mengenal M40 adalah E30 318, Masih banyak orang yang belum paham dengan mesin ini sama saja dengan menyebut pompa air dengan kata Sanyo. Nah jadi jangan salah sebut lagi ya, kata M40 lebih tepatnya tipe mesin. Bukan seri mobil ya.

Sekian informasi mengenai M40.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar