Jumat, 19 Mei 2017

MODIF LINK STABIL E36




Link stabil pada mobil bmw e36 memilki 2 tipe atau model yang diaplikasikan pada seri ini. Di e36 keluaran pertama menggunakan link stabil depan yang bertumpu pada sokbreaker. Kemudian direvisi oleh bmw dipindahkan ke sayap/arm.

Kenapa diberi judul modif, ini untuk bmwnya masih menggunakan link stabil yang nempel di sockbreaker, yang akan dipindahkan ke sayap atau arm. Tujuannya adalah supaya mobil menjadi lebih nyaman ada kuat ketika mengalami benturan2 dijalan. Yang sangat cocok di indonesia.
Sayap akan jauh lebih stabil jika link stabil dihubungkan langsung ke sayap/arm. Dan membuat ball joint dan busing arm menjadi awet.

Caranya sangat mudah anda hanya perlu mengganti link stabil panjang ke link stabil pendek(patok ayam), kemudian membuat dudukan disayap. Batang atau as link stabil ada sedikit lerbedaan dibandingkan dengan link stabil di shockbreaker. Link stabil pada shockbreaker lebih panjang. Jika anda tidak ingin ribet cukup cari penggantinya saja yang  sudah sesuai dengan yang pendek langsung pasang. Tapi jika ingin menghemat buat lubang lagi pada as link stabil supaya ketika dipasang link stabil akan pas dengan sayap.
Sekian postingan dari saya jika ada yang belum agan pahami atau ingin tanya lebih lanjut silahkan hubungi saya.

2 komentar: