Kamis, 30 Juni 2016

MEMASANG SENSOR PARKIR PADA BMW E36


Buat penguna BMW E36 tidak usah khawatir bila mobilnya belum terpasang sistem sensor parkir,karena memang teknologi in baru dipakai sekitar tahun 2000 ke atas, untuk E36 yang ingin memasang sensor parkir bisa gunakan sensor parkir universar yang banyak di jual di toko assesories mobil terdekat.

Cara pasangnya cukup mudah dan praktis. Berikut alat, bahan dan cara pemasangannya :
Paket yang terdapat pada sensor parkir




- Modul
- Sensor
- Mata bor
- Buzzer
Cara kerja sensor ini adalah akan mendeteksi benda - benda yang terdapat di belakang mobil anda. dengan mengeluarkan bunyi sesuai dengan jarak tertentu, semakin dekat semakin nyaring bunyi sensor tersesbut dengan ritme yang cepat. jika sudah sangat dekat maka hanya akan bunyi terus tidak ada ritme.

1. Sensor parkir, beli sensor sesuai keinginan, terdapat sensor 2 titik dan sensor 4 titik.
2. Cara pemasangan :
- Bor bumper belakang mobil anda pada titik titik tertentu bor pada bagian bawah lis bumper, misalkan anda menggunalan 2 titik. berarti anda cukup memasang pada sisi kanan dan kiri saja, jika anda menggunakan 4 titik silahkan anda bagi jarak bumper anda untuk mendapatkan titik yang sesuai. Tidak usah ragu untuk mengebor bumper mobil anda karena bumper E36 terbuat dari palastik jika bumper anda masih standar. Mata bor sudah tersedia dalam paket sensor parkir yang anda beli.
Lihat pada gambar paling atas untuk memasang sensor 2 titik.

- Pasang sensor yang sudah anda beli. Letakan pada masing masing titik yang sudah anda lubangi. Sambungkan pada modul sensor parkir tersebut. Jangan sampai terbalik pada pemasangan sensor parkir, cirinya ada tanda panah ke atas menandakan arah yang benar.

- Letakan modul pada posisi yang aman dan tidak terlihat, untuk kerapihan mobil dan keindahan mobil anda.
- Sambungkan BUZER pada modul.
- Sambungkan kabel - Dari modul ke Ground atau masa
- Sambungkan kabel + dari modul ke arus + dari ampu parkir belakang. Karena sensor akan bekerja bila tuas perseneling mobil anda mundur.

Nah gampang bukan pemasangannya. saran saya cukup gunakan yang 2 titik, untuk menjaga mobil anda tetap manis dan enak dilihat, karena tidak banyak titik yang terlihat dari belakang, akan tetapi untuk sensor lebih sensitif gunakan yang 4 titik karena akan lebih respon dan sensitif terhadap benda - benda di belakang mobil anda,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar