Jumat, 15 Januari 2016

HATI - HATI MENGGANTI POMPA POWER STEERING BMW E36


Power steering pada mobil memberikan kemudahan dalam mengendalikan kemudi sehingga lebih ringan, bisa dibayangkan jika mobil anda tidak memilki power steering, pada bahasan kali ini mengenai cara bagaimana mengganti pompa power steering dengan baik dan benar. Inget gan jangan asal ganti langsung ya.


Jika anda mempunyai masalah pada pompa power steering anda dan hendak mengganti pompa power steering, ada baiknya sekalian anda turunkan juga rack power streeringnya, kenapa ?
- Biasanya banyak terdapan endapan kotoran yang menempel pada rack power steering yang terbawa oleh minyak power steering,
- Bila anda hendak mengganti pompa power steering baiknya anda menguras semua oli yang terdapat pada rack power steering hingga bersih.
- Pasir besi dan alumunium akibat keausan pompa power steering akan menyumbat kembali bila anda tidak menguras.
- Isi kembali dengan minyak power steering sesuai dengan anjuran pabrikan mobil tersebut, anda juga bisa mengganti dengan type tambahan stop leak.

Pengalaman seorang teman, sampai mengganti 3 kali pompa power streering karena tidak menguras rack power steering alhasil jebol terus. Anda dapat menguras dan membilas rack dengan bensin atau solar hingga bersih.

Semoga bermanfaat buat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar