Jumat, 01 Januari 2016

MASALAH / PROBLEM POMPA BENSIN (FUEL PUMP) BMW E36


Pada kasus ini adalah dimana kinerja pompa bensin bermasalah, lalu bagaimanakah ciri komponen ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya,

1. Mesin tidak mau start, indikasinya adalah pompa bensin mati / tidak bekerja, Cara pengecekannya adalah dengan membuka selang bensin yang mengalir pada karburator atau injektor, kemudian putar kunci kontak, seharusnya selang ini akan mengeluarkan bensin. Jika tidak mengalir berarti anda cek sikring dan relay pompa bensin, masih bekerja dengan baik atau tidak. jika semua komponen bekerja dengan baik kesimpulannya adalah anda harus mengganti pompa bensin.

2. Mesin tersendat / ndut - ndutan jika indikasi masalahnya seperti ini ada kemungkinan pompa bensin sudah lemah, pengecekannya adalah dengan mengganti filter bensin yang baru, atau anda coba ganti relay pompa bensin terlebih dahulu karena jika relay sudah korosi maka arus yang keluar tidak stabil. Kemudian jika memang dipastikan pompa bensin yang bemasalah segera ganti dengan yang baru, Untuk pengecekan tekanan pompa bensin anda harus membawa ke beres untuk mengukur tekanan pompa bensin.

Semoga sedikit ulasan diatas dapat memberikan infomasi dan mengatasi keluhan para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar