Rabu, 20 Januari 2016

SUARA DESIS PADA MESIN


Perhatikan jika anda mengamati mesin mobil anda bila kemungkinan terdengar suara mendesis terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Masin akan kehilangan tenaga bahkan bisa membuat BBM menjadi boros, Tergantung dari sisi kerusakan mana yang terjadi, Berikut saya jabarkan dibawah analisa pada mesin yang mendesis.



1. Terjadinya kebocoran pada gasket inlet troutle body. Caranya dengan anda mengganti gasket tersebut atau dengan menambahkan lem gasket.
2. Kebocoran pada seleng - selang vacum. Ganti selang dengan diameter yang sama. tidak harus yang original, Selang meteran juga bisa asalkan dengan kualitas yang bagus.
3. Kebocoran pada gasket cilinder head mesin. Bisa repot jika ini yang bocor. Harus turun isi kepala silinder, Istiahnya turun setengah mesin.
4. Kebocoran pada gasket intake in dan out. Untuk intake bisa anda ganti atau dengan menambah lem gasket, untuk out harus anda ganti, Jika kerusakan pada out maka suara kenalpot jadi tambah berisik dibagian mesin.
5. Terjadinya keboran pada silkulasi air radiator, jika air menetes pada mesin pada bunyi yang timbul mendesis air mendidih. Solisinya ganti selang dengan yang baru atau anda gunakan auto siler dan ganti ring klem tersebut

Silahkan anda coba cek pada mesin yang mengalami hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar