Jumat, 08 Januari 2016

PENYEBAB AIR RADIATOR BERKURANG BMW E36

Radiator adalah komponen penting pada mobil, pernahkah anda mengalami pada saat mengecek air radiator berkurang, Atau jika mobil melakukan perjalanan jauh kemudian air radiator anda berkurang, Saya mengalami di mobil BMW E36 yang kemarin saya cek ternyata terdapat pipa sirkulasi radiator pada mesin pecah, Kemudian saya ganti dengan yang baru, tanya sama bengkel nama pipanya cangklong heeee ,  saya sedikit ketawa mendengar nama tersebut. Yang banyak orang tau adalah pipa connector cangklong Yang terpeting mobil kembali normal, Pengalaman ini mungkin salah satu dari banyak faktor yang mengakibatkan air radiator berkurang.

Gambar berikut saya ambil ketika sedang melakukan perbaikan penggantian pada pipa tersebut.


Part Rusak
Part Pengganti
Untuk kisaran harga antara 200 s.d 250, Cara menggantinya lumayan gan, mesti angkat intake maniful, Bisa dilihat pada gambar gambar dibawah. Part tersebut mengalami patah pada sambungan ke selang radiator kecil mengakibatkan air radiator sedikit demi sedikit berkurang. Cara membongkarnya pun mudah tidak perlu tools khusus, Hanya menggunakan SBB
- Obeng + -
- Kunci Pas 11
- Kunci T 11, 10, 13
- Tang
Gampang kan toolsnya banyak digunakan.

Gambar terakhir jangan di tiru ya gan, contoh ga bener buat mekanik yang asal naro part dan toolsnya, Heeeee.

Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar