Sabtu, 23 Januari 2016

MASALAH UMUM MESIN TIDAK BISA DI STARTER

Postingan kali ini saya akan membahas tentang masalah umum pada mesin yang sudah untuk distarter, Ini berlaku untuk semua jenis mobil tidak hanya pada BMW saja, Berikut saya jabarkan masalah apa saja yang terjadi ketika mesin anda mengalami gagal starter

Hal yang perlu anda cek adalah sesuatu yang sederhana terlebih dahulu sebelum anda menganalisa kerusakan yang lebih kompleks.



1. Cek soket pada baterai anda, Akibat korosi dan kendor bisa mengakibatkan arus dari baterai tidak maksimal.
2. Cek baterai dalam kondisi baik atau tidak. anda dapat mengecek dengan melihat indikator pada baterai atau dengan menggunakan tester.
3. Cek sikring dan relay starter.
4. Periksa kunci kontak anda, masih tersambung dengan normal atau tidak, pengecekannya dapat anda jumper jalur kontak starternya.
5. Periksa grounding starter apakah terpasang dengan baik.
6. Jika semua sudah dalam keadaan baik kemungkinan besar masalah pada motor starter atau switch starter atau bahkan terdapat gigi yang patah pada motor starter atau pada fly well nya.

Sekian paparan infromasi diatas semoga membantu

2 komentar:

  1. Sekedar nambahin dari masalah e36 m40 1992 pd saat susah nyala mesin. Klo y ane, socket ke pompa bensin agak longgar jadi musti di kencengin agar pas dan gak mudah lepas....just sharing, sorry klo salah kamar, nice blog....ane nubie abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok thanks sudah nambahin infonya bermanfaat. Ada kalanya hal2 sepele bisa membuat jadi besar kalau kita tidak mengetahuinya. Sama halnya dengan soket pada baterai. Jika kurang kencang bisa meninbulkan hal yang sama. Makasi udah coment, nice. Sering2 mampir gan.

      Hapus